APEL PAGI MAN 1 BANYUMAS, DIIKUTI 17 KAMBING

Siswa dan guru MAN 1 Banyumas mengadakan apel pagi pada Sabtu, (15/6). Tidak seperti pada umumnya, kali ini apel pagi juga diikuti sebanyak 17 ekor kambing. Apel pagi ini dimulai sekitar pukul 08:00 diikuti sebagian siswa, guru dan karyawan.

Diketahui apel pagi ini dalam rangka penyerahan kambing Kurban sejumlah 17 ekor dari MAN 1 Banyumas kapada masyarakat sekitar, Pondok Pesantren dan Panti Asuhan. Salah satu Panti Asuhan yang mendapatkan kambing kurban adalah Panti Asuhan Harapan Mulia.

Diketahui dari sambutan Pembina apel, penyerahan hewan kurban ini daam rangka melatih ketaatan dan kepedulian para siswa. Ketaatan yang dimaksud tentunya sebagai umat Islam kita di anjurkan untuk berkurban sebagaimana tercantum dalam surah Al-Kautsar ayat 2 yang berbunyi “Maka dirikanlah sholat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah”.

Sedangkan yang dimaksud melatih kepedulian adalah dengan berbagi kambing kurban kepada masyarakat lingkungan MAN 1 Banyumas, pondok pesantren dan panti asuhan. Selain itu, program ini juga sebagai bentuk syiar MAN 1 Banyumas kepada masyarakat.

Salah satu pengurus Panti Asuhan Harapan Mulia, Fajar Hidayat menyampaikan terimakasih atas bantuan kambing kurban dari MAN 1 Banyumas. Semoga amal kebaikan para siswa, guru dan civitas akademika MAN 1 Banyumas diterima dan dibalas dengan keberkahan yang berlipat ganda oleh Allah SWT. “Tentunya kami juga mendoakan semoga MAN 1 Banyumas semakin maju,berkembang dan mampu menciptakan generasii bangsa yang unggul, professional dan peduli kepada sesama” pungkasnya.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these

Terimakasih telah mengunjungi kami

Anda akan dihubungi oleh pengurus panti melalui nomer yang telah anda masukan